Manfaat pijat pasca persalinan setelah melahirkan

Manfaat pijat sesudah persalinan atau massage yang dilakukan setelah seorang wanita melahirkan sangatlah penting. Ada 7 manfaat utama yang bisa diperoleh oleh perempuan yang baru melahirkan ketika tubuh mereka mendapatkan pijat secara teratur dalam beberapa hari sesudah proses persalinannya selesai. 7 manfaat penting dari pijat setelah melahirkan sebagai berikut:

1. Mempercepat pulihnya energi yang hilang. Ketika wanita menjalani proses persalinan maka ia menggunakan seluruh tenaganya agar proses yang dijalani berjalan lancar. Tak mengherankan ada sebagian wanita yang tidak kuat dan menjalani takdirnya meninggalkan dunia ini.

Agar kinerja tubuh pada perempuan bisa kembali normal maka mereka dapat memakai beberapa solusi yang dianjurkan oleh para ahli, misalnya mengkonsumsi obat obatan yang dianjurkan doker, memakai ramuan tertentu dari pakar kesehatan herbal dan menggunakan terapi pijat.

Pijat yang dilakukan pada tubuh seorang wanita akan memicu produksi energi yang lebih banyak dari dalam tubuh sehingga badan yang tadinya lemas secara perlahan bisa kembali kuat dan lebih bugar. Jika pijat dilakukan secara rutin atau setiap hari dalam jangka tertentu maka imbas dari persalinan yang menguras energi tubunya  bisa teratasi dengan lebih optimal.

2. Membentuk kembali kekencangan kulit badan. Hal yang kurang disukai oleh sebagian wanita adalah manakala kulit mereka yang dulunya sangat kencang jadi berubah kendor, lembek dan tidak seindah dulu lagi. Wanita yang baru menjalani persalinan umumnya tampak lebih tua, kurang cerah dan berkurang tingkat kecantikannya. 

Pijat yang tepat seusai melahirkan memberi kemungkinan untuk mengembalikan lagi perubahan yang terjadi pada kulit wanita. Tentu saja pijat harus dilakukan secara profesional, berbasis pada kualitas dan melalui prinsip prinsip pijat yang mendukung kesehatan tubuh wanita.

3. Memperindah payudara. Jangan kaget ketika sebagian wanita yang awalnya sangat montok dan kencang buah dadanya tiba tiba jadi tampak lembek dan kurang kencang. Buah dada berubah jadi tidak kencang bisa terjadi ketika seorang wanita baru selesai melahirkan. 

Pijatan yang tepat pada bagian bagian tertentu bisa menstimulasi untuk kembali mengencangkan buah dada yang berubah setelah persalinan. Payudara yang tadinya tidak kencang secara perlahan mulai menemukan bentuknya seperti sebelum melahirkan. Dalam hal ini anda bisa memakai jasat pijat profesional dari kalangan wanita supaya lebih nyaman dan tidak menimbulkan prasangka negatif.

4. Memperlancar aliran air susu ibu. Perempuan yang baru menjalani persalinan sangat rentan terhadap masalah aliran ASI. Sementara kita semua tahu buah hati yang baru dilahirkan sudah barang tentu membutuhkan asupan ASI yang cukup, karena ASI merupakan makanan terbaik untuk buah hati hingga usia tertentu. 

ASI juga menjadi benteng pertahanan terpenting agar bayi selalu kebal terhadap serangan berbagai penyakit, mendukung pertumbuhan yang normal pada bayi dan segudang manfaat lain yang tidak perlu kami rincikan di situs web ini. Hal utama yang perlu diketahui adalah bahwa para ahli telah menemukan bukti bukti ilmiah jika pijat yang tepat setelah anda melahirkan akan membantu kelnacaran ASI pada wanita. 

5. Menjaga kelangsingan perut dan tubuh. Sebagian wanita takut punya anak karena lebih sayang dengan tubuhnya yang langsing. Ia berangggapan perutnya akan berubah jadi tidak indah setelah melahirkan, akibatnya ia selalu menunda nunda untuk tidak memilih hamil dulu.

Padahal sikap seperti itu bisa mendatangkan bumerang, banyak sekali kisah wanita yang enggan punya anak sampai akhirnya tak memiliki anak sepanjang pernikannya, sementara ia harus kehilangan suami tercinta , karena suami ingin punya buah hati yang bisa menjadi permata indah dalam keluarga.

Memang ketika wanita melahirkan perutnya berubah, bentuk badannya juga berubah dan performa tidak seindah dulu lagi. Perubahan seperti itu wajar adanya, tetapi kabar baiknya adalah bahwa wanita bisa kembali mendapatkan tubuh yang indah lewat pijat yang tepat. Dimana sentuhan sentuhan pada titik penting yang ada pada tubuh akan menimbulkan reaksi positif untuk membuatnya jadi cantik lagi seperti dulu.

6. Pijat memulihkan pantat agar kembali padat. Bokong wanita merupakan satu daya tarik yang membuat sebagian pria tergila gila untuk memilikinya. Bahkan sebagian wanita sendiri merasa tidak nyaman ketika pantat mereka mengalami perubahan atau tidak berada pada bentuk ideal yang dikehendakinya. Untuk menunjang performa pantat anda seusai melahirkan maka jangan lupa gunakan jasa pijat profesional secara teratur agar tidak kehilangan bentuk pantat yang selama ini jadi perhatian anda.

7. Meningkatkan nafsu makan dan gairah hubungan badan. Sebagian suami mengeluh karena istri yang dulunya sangat panas di atas ranjang berubah menjadi dingin setelah melahirkan. Sikap yang tidak biasa itu tentunya bisa mempengaruhi keharmonisan dalam rumah tangga, bahkan tidak menutup kemungkinan akan memicu sikap sikap kontroversial yang berujung pada perceraian.

Pijat telah diketahui mampu mendatangkan kedamaian pikiran, menyeimbangkan kinerja otak dan badan agar bisa berjalan beriringan. Sikap yang cenderung lebih emosional, manja dan cengeng ketika istri baru melahirkan bukan hal  aneh, tetapi itu hanya salah satu kejadian biasa dalam rumah tangga. Gunakan jasa pijat yang tepat dan berikan support terbaik untuk istri anda agar ia bisa kembali menikmati kenyamanan dirinya pasca persalinan.

Demikian ulasan mengenai manfaat  pijat setelah seorang wanita melahirkan yang bisa disampaikan oleh www.pijatpanggilanjakartapusat.com, semoga bisa menjadi penyemangat, pembanding dan penyeimbang bagi kebaikan dalam rumah tangga anda. Jangan pernah sungkan untuk memakai jasa pijat dari kami ,karena kami membuka layanan selama 24 jam untuk area jakarta pusat. Terima kasih